Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat Dan Ampuh

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat Dan Ampuh - Beragam perawatan bisa kalian lakukan untuk menghilangkan flek hitam diwajah, mulai dari perawatan dengan masker alami sampai dengan melakukan perawatan di salon kecantikan, namun tahukah anda apa saja perawatan kulit yang paling cepat dan ampuh hilangkan flek hitam??? mari kita simak artikel berikut ini.

A. Pengertian Flek Hitam
Flek hitam atau oleh para ahli kecantikan sering disebut dengan noda hitam adalah sebuah kondisi kulit yang berwarna lebih gelap dari kondisi normal, hal ini disebabkan oleh adanya kelenjar melanosit yang memproduksi melanin melebihi kondisi normal. Kondisi dimana produksi melanin berlebih ini dapat disebabkan oleh tiga faktor yaitu disebabkan oleh adanya kondisi hormon tubuh yang tidak stabil, karena trauma seperti luka tau habis terkena jerawat, serta akibat paparan sinar ultra violet dari matahari.

Flek hitam dapat muncul disemua bagian kulit baik itu wajah, lengan, punggung, maupun kaki.

B. Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat
Berikut adalah tujuh perawatan kulit wajah untuk menghilangkan flek hitam yang sering direkomendasikan oleh dokter kulit.
1. Scrub & Masker
Perawatan di rumah yang bisa Anda lakukan untuk memudarkan flek hitam adalah dengan rajin menscrub dan masker wajah. Lakukanlah dua perawatan ini dua kali seminggu untuk memberikan hasil terbaik. Pilihlah scrub dan masker yang dapat mencerahkan kulit.

2. Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi adalah teknik mekanik menggunakan alat khusu yang digosokkan ke wajah. Wajah seperti 'diamplas' menggunakan tip (aplikator) yang dilapisi dengan butiran berlian. Fungsi dari mikrodermabrasi dapat menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, mengangkat komedo dan meningkatkan kolagen. Hasilnya, kulit menjadi lebih putih, bersinar dan halus.

3. Krim Pencerah
Cara lain untuk mengusir flek hitam adalah dengan menggunakan krim yang mengandung bahan pencerah kulit. Namun pastikan sebelum membeli krim pencerah konsultasikan lah kepada dokter kulit, agar disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Ada beberapa kandungan bahan aktif untuk mengurangi melanin yang menimbulkan flek. Bahan yang terbilang aman dan paling banyak digunakan di pasaran adalah hydroquinone. Normalnya, produk pemutih kulit mengandung 2%-4% hydroquinone.

Bahan pemutih lain yang juga banyak digunakan adalah obat-obatan seperti steroid dan asam retinoat, yang berasal dari vitamin A, sebagai bahan aktif. Dan beberapa pencerah kulit menggunakan bahan-bahan alami seperti asam kojic (suatu senyawa yang berasal dari jamur) dan arbutin (senyawa yang ditemukan dalam berbagai tanaman). Namun, selain bahan-bahan tersebut, ada pula beberapa produk yang rentan, seperti bahan yang bernama merkuri. Bahan aktif tersebut bisa menimbulkan masalah serius pada kulit, bahkan dapat memicu kanker.

4. Bahan Alami
Berbagai bahan alami memiliki kandungan pencerah, seperti lemon, pepaya dan susu. Lemon mengandung vitamin C yang dapat memudarkan noda gelap pada wajah. Sedangkan dalam pepaya mengandung enzim papain yang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam.

Lemon dan pepaya bisa dijadikan sebagai jus, yang kemudian dipulaskan pada wajah sebagai masker. Kedua bahan tersebut pun bisa dihaluskan bersamaan. Bahan lainnya untuk memudarkan noda hitam adalah susu. Kandungan susu dapat melawan flek serta mencerahkan kulit. Berendam atau membasuh wajah dengan susu dikabarkan bisa mengurangi bintik hitam dan meningkatkan warna kulit.

6. Chemical Peeling
Chemical Peeling adalah suatu perawatan kecantikan yang menggunakan cairan asam untuk mengangkat lapisan kulit paling luar dari kulit yang sudah rusak. Peeling wajah dilakukan untuk mengurangi garis di bawah mata dan sekitar mulut, mengatasi kerutan akibat sinar matahari, penuaan, mengurangi bintik-bintik wajah akibat penuaan atau bercak hitam karena kehamilan atau minum pil kontrasepsi (melasma), memperbaiki bekas luka ringan, mengobati jerawat jenis tertentu, serta memperbaiki penampilan kulit agar tidak kusam.

7. Pakai Sunblock
Sunblock memang tidak dapat menghilangkan flek hitam, namun fungsinya untuk menghindari flek meluas. Krim sunblock bekerja efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yang memicu timbulnya noda hitam. Pilihlan sunblock dengan kandungan SPF minimal 15.

C. Tips Mencegah Flek Hitam Semakin Parah
Selain melakukan beberapa perawatan untuk menghilangkan flek hitam, kalian juga disarankan untuk melakukan pencegahan agar tidak terkena flek hitam, atau jika sudah terkena flek hitam yang sudah ada tidak semakin parah.
1. Menghindari Polusi
Polusi menjadi salah satu bahaya yang sangat sulit untuk dihindari. Terutama bagi orang-orang yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Polusi berdampak negatif, dapat merusak kulit. Sehingga dibutuhkan perawatan khusus untuk membuat kulit tetap sehat. Percaya atau tidak, ternyata polusi dapat membuat kulit terlihat lebih tua serta meninggalkan bintik hitam di kulit.

2. Istirahat yang Cukup
Tidur yang cukup bisa mengurangi tanda penuaan. Mendapatkan istirahat yang cukup bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Tidak hanya itu, memiliki waktu tidur yang teratur juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit karena dengan tidur hormon dalam tubuh menjadi lebih stabil.

3. Hindari Sinar Matahari Langsung
Hindari paparan langsung sinar ultraviolet terutama antara pukul 09.00-15.00. Gunakan payung atau topi yang lebar jika keluar rumah. Jangan lupa menggunakan tabir surya yang tepat untuk melindungi kulit, spf 15 untuk aktifitas sehari-hari dan spf 30 untuk paparan intens. Gunakan tabir surya berulang dalam waktu beberapa jam.

4. Olahraga
Cara mencegah tanda penuaan lainnya dengan rutin berolahraga. Olahraga sangat penting untuk kesehatan kulit dan tubuh, saat berolahraga tubuh akan mengelurkan kotoran dan racun dalam kulit lewat keringat.

5. Hindari Stres
Kita tak boleh bersahabat dengan stres karena akan mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit. Stres bisa memperbanyak kerutan di wajah. Ini tentu akan mempengaruhi penampilan Anda. Oleh karena itu, hindari stres menjadi cara ampuh untuk mengurangi tanda-tanda penuaan tanpa harus pakai krim.

6. Pola Makan Dijaga
Tak hanya mengkonsumsi suplemen tapi juga pola makan yang baik. Kecantikan kulit dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Jika pola makan tak dijaga, tidak hanya menimbulkan bercak hitam tapi juga bisa mempercepat tanda-tanda penuaan.

7. Suplemen
Menurut dokter lulusan Freie Universitaet Medical Faculty, Jerman, salah satu cara mengurangi flek hitam dengan mengonsumsi suplemen kecantikan atau neutraceutical. Pilih suplemen yang fokus untuk memudarkan flek hitam di kulit tapi perhatikan pula kandungannya.

Neutracetical adalah suplemen untuk menambah estetika. Suplemen ini perpaduan antara nutrisi dan pharmaceutical. Baca lainnya: Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Menghilangkan Flek Hitam.

1 Response to " Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat Dan Ampuh "

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/jerawat-bopeng-atasi-saja-dengan-sabun-black-walet/

    BalasHapus