Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Kentang

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Kentang - Kentang merupakan salah satu ubi-ubian yang mungkin meiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan jenis ubi lainnya seperti ketela. Kentang lebih bayak digunakan pada masakan sayur dan gorengan di toko makanan. Dalam hal kecantikan kentang sudah terkenal akan manfaatnya untuk memutihkan kulit dan memudarkan warna kulit yang belang. Kebanyakan digunakan sebagai masker alami wajah sehingga nutrisi yang ada didalam kentang bisa langsung terserap kedalam kulit.
A. Kandungan Kentang
Kentang dikenali orang sebagai makanan pokok di luar negeri. Ini karena kentang mengandung karbohidrat. Di Indonesia sendiri, kentang masih dianggap sebagai sayuran yang mewah. Namun demikian, kentang adalah makanan yang enak serta sangat kaya akan nutrisi. Kentang juga dikenali mengandung sejumlah vitamin penting bagi kesehatan tubuh terutama kulit seperti vitamin  A, B-kompleks, hingga C, hingga asam folat. Juga mineral, protein, karbohidrat, karotenoid, dan polifenol. Dalam tubuh kentang ini, juga ada zat solanin yang dikenal sebagai obat penenang, antikejang, antijamur, dan pestisidal

Banyak yang tak menduga, dengan mengonsumsi kentang bersama kulitnya akan menutrisi Vitamin C ke tubuh. Bahkan, satu kentang besar bisa berfungsi memenuhi setengah Vitamin C kebutuhan Anda. Vitamin C penting bagi tubuh sebagai antioksidan dan membantu menyembuhkan luka, memproduksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit dan membantu mengatasi stres.

B. Manfaat Dari Kentang Untuk Kulit
Berikut ini adalah lima manfaat yang dapat diperoleh dari menggunakan masker yang terbuat dari kentang untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
1. Mengangkat sel kulit mati
Parutan kentang bisa difungsikan sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit. Gosokkan parutan kentang segar di wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Kulit Anda akan tampak lebih segar dan bercahaya.

2. Menghilangkan Gatal
Selain berfungsi merawat kulit, kentang juga bisa digunakan untuk menyembuhkan gatal pada kulit seperti ruam kulit dan gigitan gigitan serangga. Caranya hampir sama dengan masker, cukup iris tipis kentang dan gosok ke bagian yang gatal.

3. Mencerahkan kulit
Siapa sangka kalau kentang juga bisa menjadikan kulit lebih cerah? Anda bisa memanfaatkan masker yang dibuat dari parutan kentang segar sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih cerah. Diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

4. Mengatasi jerawat
Selain mengatasi penuaan dini, jus kentang juga dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Dinginkan kentang yang sudah diblender hingga halus di dalam lemari es. Setelah itu gunakan untuk facial.

5. Mengatasi penuaan dini
Nutrisi dalam kentang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai perawatan anti kerut. Masker dari jus kentang, jika digunakan secara rutin akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah. Selain itu dapat memberikan kilau sehat dan kelembutan pada kulit Anda.

C. Cara Membuat Masker Kentang 
Sejak jaman dahulu, kentang tak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan. namun sudah dipercaya oleh banyak orang untuk menyehatkan kulit. Nah, jika Anda ingin membuat kulit Anda lebih cantik lagi dan menghilangkan beberapa masalah kulit seperti flek hitam, kulit kusam, dan jerawat, coba deh perawatan dengan masker kentang.
1. Kentang tanpa campuran apapun
Menurut laman vemale.com, kentang tanpa dicampur bahan lain juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit dan memudarkan flek hitam pada wajah. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama potong kentang yang masih segar dengan ukuran tipis, kemudian letakkan kentang tersebut di kulit Anda.

Fokuskan untuk meletakkan kentang di bekas jerawat dan noda-noda hitam lain yang ada di wajah Anda. Kentang akan mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat dan noda-noda hitam tersebut. Diamkan kentang selama 30 menit agar kulit menyerap cairan kentang dengan maksimal. Setelah 30 menit, bersihkan wajah Anda menggunakan air biasa, kemudian keringkan wajah Anda menggunakan handuk.

2. Masker Kentang, Susu, Dan Tepung Beras
Lumatkan 1/2 kentang yang sudah dikukus 2-5 menit. Campur dengan 1 sdm susu cair dan 1 sdm tepung beras, aduk hingga rata. Oleskan masker kentang pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari bagian mata dan bibir. Diamkan selama 20-30 menit. Bersihkan wajah, lap dengan handuk kecil yang sudah direndam air hangat. Bilas dengan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih.

3. Kentang dan yogurt
Seperti dilangsir dari laman hubpages.com, Anda dapat mencampur kentang dan yogurt untuk membuat masker wajah alami. Cara membuatnya, pertama parut terlebih dahulu kentang menggunakan parutan atau anda bisa memblendernya. Kemudian campur kentang yang sudah diparut dengan satu sendok yogurt, aduk sampai rata.

Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda selama 20-30 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda menggunakan air biasa. Campuran ini akan memberikan efek yang sama seperti produk kecantikan yang harganya mahal. Campuran ini juga aman untuk digunakan setiap hari Ladies.

Coba masker kentang sedikit terlebih dahulu pada kulit wajah anda untuk mengetahui apakah kulit anda memiliki alergi terhadap kentang, jika anda merasa gatal coba kukus sebentar kentang selama 2-5 menit. Baca lainnya: Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cepat Dan Ampuh.

0 Response to " Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Kentang "

Posting Komentar