Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Zaitun

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Zaitun - Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak alami yang mengandung banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Banyak kalangan ahli medis menyerankan untuk menambahkan dalam menu diet makan harian, selain dikonsumsi minyak zaitun juga baik untuk sebagai bahan masker perawatan kulit, kandungan antioksidan didalamnya mampu melindungi kulit dari radikal bebas bebas dan membantu kulit dalam proses peremajaan kulit sehingga noda flek hitam akan hilang scara alami sehingga anda akan mendapatkan kulit yang lebih bercahaya.
A. Kandungan Dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit
Sebelum anda mengetahu apa saja manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kecantikan kulit, saya akan sajikan beberapa kandungan zat gizi apa yang terdapat dalam minyak zaitun, yaitu lemak (terutama omega 9, omega 6, omega 3 dan lemak jenuh), vitamin E, vitamin K, phenolic dan zat besi.

Dari kandungan zat gizi yang terdapat di dalamnya, tidaklah mengherankan jika minyak zitun akan memberikan banyak keuntungan terhadap kesehatan dan kecantikan kulit anda:

1. Melindungi dan membuat kulit cerah
Zat antioksidan dan antiinflamasi yang ada dalam minyak zaitun diduga dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberi Anda manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.

2. Melembabkan kulit kering
Mengatasi kulit kering dan melembapkan kulit juga diduga menjadi salah dua manfaat minyak zaitun untuk wajah. Minyak zaitun mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit, sehingga mudah diserap dengan baik ke dalam kulit.

3. Menghilangkan flek hitam
Seperti yang dilangsir dari situs younghopes.hubpages.com, minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengusir flek hitam dari wajah cantik Anda. Kandungan vitamin D, vitamin E, vitamin K, beta karoten, dan lemak tak jenuh dapat menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

4. Mengatasi beragam penyakit kulit
Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kulit tubuh diduga juga bisa diterapkan untuk mengobati eksim (kulit merah dan gatal), psoriasis(kulit merah dan terkelupas), dan infeksi jamur (kurap atau ringworm, jamur di lipat tubuh, dan panu). Namun, penelitian dan bukti lebih lanjut diperlukan untuk mendukung berbagai pernyataan tersebut.

B. Kumpulan Resep Masker Minyak Zaitun
Kandungan antioksidan yakni vitamin E, polifenol, dan pitosterol terdapat dalam minyak zaitun. Sehingga kalau kamu sering menggunakan minyak zaitun, kulit kamu akan terlindungi dan tidak akan terkena penuaan dini. Sedangkan kandungan vitamin E bisa mengembalikan kelembutan kulit dan melindungi dari paparan sinar matahari langsung.

1. Masker minyak zaitun, madu, dan putih telur
Anda hanya membutuhkan madu, minyak zaitun dan sebutir telur untuk mendapatkan campuran masker yang akan merawat kecantikan kulit Anda. Cukup ambil mangkuk kecil dan tuang madu sebanyak 1-2 sendok teh. Kemudian tambahkan 1-2 sendok teh minyak zaitun dan terakhir masukkan putih telur ke dalam campuran masker.

Oleskan masker menyeluruh ke bagain wajah dan leher Anda yang sebelumnya telah dicuci bersih. Biarkan hingga kurang lebih 20 menit atau sampai masker mengering. Jika sudah mengering, bersihkan wajah Anda dengan handuk hangat dan bersihkan sisanya dengan membilas dengan air dingin agar pori-pori Anda mengecil dan tertutup kembali.

2. Masker minyak zaitun dan susu bubuk 
Campurkan 1 sendok makan susu bubuk dan setengah sendok makan minyak zaitun dalam satu mangkuk dan aduk menjadi pasta kental. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Ini akan membantu melembapkan kulit dan meningkatkan warna kulit.

3. Masker minyak zaitun, susu bubuk, yogurt, dan madu 
Campur 1 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan yogurt, 1 sendok makan madu dan setengah sendok makan minyak zaitun. Campur semua bahan dan oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Masker minyak zaitun dan oatmeal 
Minyak zaitun dan oatmeal merupakan kombinasi yang sangat baik untuk masker wajah. Minyak zaitun memiliki sifat anti-penuaan dan menjadi tabir surya alami. Jadi, gosok wajah Anda dengan scrub wajah buatan sendiri untuk membuatnya tampak lebih muda dan bercahaya.

5. Masker minyak zaitun, teh hijau, dan madu
Campurkan satu sendok teh madu dan minyak zaitun. Tambahkan satu sendok teh bubuk teh hijau ke dalam campuran tersebut. Panaskan ramuan masker ini sebentar dan gunakan untuk memijat kulit wajah. Biarkan selama 20-30 menit. 

6. Masker minyak zaitun dan yogurt
Campuran dari yogurt dan minyak zaitun adalah resep masker yang ampuh mengurangi keriput. Masker ini cocok dipakai bagi Anda yang mulai mengalami tanda-tanda penuaan dini seperti noda hitam diwajah.

7. Masker minyak zaitun, tepung beras, dan susu bubuk 
Campurkan 10 sendok makan tepung beras, 5 sendok makan susu bubuk, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Tambahkan sedikit air agar bahan-bahan masker tercampur dengan sempurna. Terapkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

8. Masker minyak zaitun dan kentang  
Cuci kulit kentang hingga bersih, kemudian haluskan sampai lebut. Lalu celupkan ke dalam minyak zaitun dan gunakan untuk memijat kulit wajah Anda. Anda harus mengulangi proses ini selama seminggu untuk mengurangi bintik-bintik gelap di wajah.

9. Masker minyak zaitun 
Campurkan 1 sendok makan jus bawang merah segar dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Baca lainnya: Kelebihan Dan Efek Samping Menghilangkan Flek Hitam Dengan Laser.

0 Response to " Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Zaitun "

Posting Komentar