Hilangkan Flek Hitam Membandel Dengan Masker Kunyit

Hilangkan Flek Hitam Membandel Dengan Masker Kunyit - Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang berjenis umbi, banyak digunakan dalam bumbu masakan, jamu tradisional, dan bahan pembuat produk kecantikan. Mungkin jika kalian ingin membuat masker kulit dari kunyit mungkin pertama kali yang terpikir di kepala kalian pastinya "bakalan repot", namun saat ini sudah banyak bubuk kunyit yang dijual si toko online yang pastinya lebih mudah dan cepat untuk digunakan.
A. Manfaat Kunyit Untuk Kulit
Apa saja sih manfaat yang diperoleh dari kunyit untuk perawatan kecantikan kulit? berikut 5 manfaat kunyit saat digunakan sebagai masker wajah seperti dikutip dari situs merdeka.com.
1. Kunyit untuk atasi jerawat
Apakah kulit wajah Anda mudah berjerawat? Katakan selamat tinggal pada jerawat, kenakan kunyit sebagai masker di wajah dan jerawat pasti akan menjauh.Curcumin yang terkandung dalam kunyit merupakan agen anti inflamasi yang fantastis. Curcumin merupakan senyawa polifenolik bio flavonoid. Dengan kemampuan anti inflamasi ini, kunyit amat cocok digunakan untuk melawan jerawat.

2. Kunyit Untuk mengatasi pigmentasi
Kunyit kaya akan antioksidan yang penting untuk mengembalikan kondisi kulit ke taraf normal. Karena itulah, kunyit ampuh untuk mengatasi pigmentasi karena paparan sinar matahari.

3. Kunyit dapat mengatasi kerut di wajah
Bila Anda mengalami masalah penuaan, Anda juga bisa lho menggunakan ramuan anti penuaan dini dari kunyit. Kandungan nutrisi dalam kunyit mampu menutrisi kulit dan mendorong proses peremajaankulit.

4. Kunyit dapat mengatasi masalah kulit dan membuat kulit lebih halus
Kunyit mampu membantu berbagai masalah kulit dan menjaga kehalusan alami kulit Anda. Gunakan perawatan lulur kunyit secara teratur untuk kulit halus dan mulus.

5. Kunyit untuk kulit lebih bersinar
Kunyit bisa membuat kulit Anda lebih sehat bercahaya dengan cara alami. Aromanya juga membuat kulit harum khas perawatan tradisional.

B. Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Menghulangkan Flek Hitam
Apabila digunakan secara teratur, masker kunyit akan membantu mengurangi bintik gelap dari kulit, serta meningkatkan warna kulit. Sifat anti bakteri kunyit juga membantu menjaga kulit dari jerawat serta mengusir jerawat pergi. Kalau kamu bisa menggunakan ramuan ini secara rutin, maka bukan hal mustahil masalah noda atau bercak hitam akan segera teratasi.

1. Masker kunyit, tepung terigu, dan air beras
Untuk membuat ramuan pelenyap noda hitam di wajah, siapkan bahan-bahannya, antara lain 2 sdm air beras, 2 sdm tepung terigu, dan 1 sdm bubuk kunyit. Campur semua bahan hingga membentuk pasta. Bisa juga dicampur dengan 1 sdt air perasan jeruk lemon jika ada. Untuk menggunakannya cukup mudah. Oleskan pasta secara merata ke area kulit yang memiliki noda atau bercak hitam. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

2.Masker kunyit dan madu
Saat malam hari, campurkan sejumput kunyit dan dua sendok makan madu manuka, jika tidak ada pakai madu biasa di wadah kecil. Gunakan campuran tersebut sebagai masker. Aplikasikan masker tersebut selama 15 menit di wajah untuk kulit bercahaya sepanjang minggu. Campuran kunyit dan madu dapat merangsang aliran darah, mengeluarkan racun, megurangi bintik hitam, dan membunuh bakteri.

3. Masker kunyit dan pisang
Kandungan antibakteri yang ada pada kunyit dapat meminimalisir terjadinya jerawat akibat bakteri. Campurkan setengah sendok teh ke dalam pisang yang sudah dihaluskan. Kemudian oleskan ke wajah, biarkan 10- 15 menit sebelum dibilas.

4. Masker kunyit dan tomat
Tomat dan kunyit kaya akan antioksidan yang penting untuk menjaga sel kulit dari radikal bebas dan melindungi kulit dari sengatan sinra matahari. Campurkan 1 sendok makan jus tomat, 1/2 sendok makan jus kentang segar, dan sejumput kunyit bubuk/parutan kunyit segar. Aplikasikan masker pada wajah dan leher yang mengalami pigmentasi karena paparan sinar matahari berlebihan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

5. Masker kunyit dan lemon
Siapkan mangkuk kecil, kemudian tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan susu, dan perasan setengah buah lemon. Campur ketiga bahan tersebut hingga rata, kemudian oleskan pada wajah atau leher yang mempunyai noda hitam. Ulangi cara tersebut setelah sepuluh hari secara rutin.

6. Masker kunyit, lengkuas, dan beras
ambillah 3 ruas lengkuas, 1 ruas kunyit, dan beras secukupnya. Cuci bersih ketiga bahan tersebut. Memarkan lengkuas dan kunyit, lalu campurkan dengan beras yang sudah dihaluskan tapi ingat jangan gunakan blender. Gunakan ramuan lengkuas ini untuk mengusir flek hitam saat pukul 4-6 sore. Baca lainnya: Tips Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Nipis.

0 Response to " Hilangkan Flek Hitam Membandel Dengan Masker Kunyit "

Posting Komentar