Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Menghilangkan Flek Hitam - Pepaya merupakan salah satu buah yang sangat mudah didapatkan, sering dikonsumsi bagi mereka yang sedang mengalami gangguan pencernaan. Namun dalam hal perawatan kecantikan buah yang satu ini juga kerap digunakan sebagai bahan masker alami. Kandungan vitamin, mineral dan enzim didalamnya dipercaya dapat memutihkan kulit dan memudarkan flek hitam atau noda hitam pada wajah.

Artikel kali ini akan membahas mengenai apa saja kandungan buah pepaya, manfaatnya untuk kecantikan kulit, dan beberapa resp membuat masker dari buah pepaya.

Kandungan Dalam Buah Pepaya
Pepaya mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, C, dan E yang memiliki manfaat menakjubkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan alami dalam pepaya dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak. Sekaligus menjaga kesehatan dan kemudaan kulit. AHA (Alpha Hydroxy Acid) di dalamnya membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan secara alami.

Dalam buah pepaya juga mengandung enzim yang bernama papain, yang membantu mengikis kulit mati dan noda hitam di wajah, sekaligus meremajakan kembali kulit agar lebih cerah dan segar. Tak heran apabila industri kosmetik seperti sabun, masker, dan lotion banyak menggunakan bahan dasar pepaya sebagai bahan dalam produk kosmetikanya untuk mengatasi noda hitam di wajah.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit
1. Menghilangkan Flek Hitam
Kamu bisa menggunakan pepaya untuk mengusir flek hitam pada wajah dengan dua cara. Cara yang pertama, yaitu dengan memanfaatkan puree buah pepaya matang untuk dijadikan masker wajah. Cara kedua, kamu bisa menggunakan pepaya mentah.

2. Mengobati kulit pecah-pecah
Selain wajah, pepaya yang sudah dihaluskan juga dapat digunakan untuk mengobati kulit yang pecah-pecah, semisal di tumit.

3.  Mengatasi masalah jerawat
Pencernaan yang tidak lancar akan menyebabkan masalah-masalah kesehatan. Salah satunya adalah sebagai penyebab jerawat. Racun yang terkumpul di dalam tubuh karena tidak dikeluarkan dapat membuat kulit wajah kusam dan bisa berjerawat. Konsumsilah setengah buah pepaya setiap harinya.

4. Mengurangi noda bekas jerawat
Wajah Anda berjerawat atau masih terdapat bekasnya yang menganggu penampilan? Oleskan pepaya mentah yang telah dihaluskan ke wajah Anda dan biarkan selama setengah jam. Ini akan membantu menyingkirkan noda-noda yang tidak diinginkan pada kulit wajah.

5. Memutihkan wajah
Pepaya juga mengandung alpha hydroxy acid yang dikenal sebagai komponen anti aging dan dapat membantu mencerahkan kulit.

6. Memelihara keremajaan kulit:
Pepaya mengandung vitamin A dan enzim papain yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan protein yang tidak aktif.  Sehingga, meremajakan kulit Anda. Zat dalam pepaya juga membantu menjaga kulit Anda terhidrasi.

Cara Membuat Masker Pepaya 
Kalian yang ingin mencoba membuat masker pepaya berikut ini beberapa resep yang telah kami coba:
1. Masker Pepaya, Putih Telur, Dan Madu
Bahan-bahan:
1. 1/2 buah pepaya
2. 1 butir telur (gunakan putihnya saja)
3. 1 sdm madu organik

Cara Membuat:
Campurkan semua bahan dengan blender hingga halus. Aplikasikan masker pada wajah hingga merata. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Itulah masker pepaya dan madu yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

2. Masker Pepaya, Santan, Dan Oatmeal
Bahan-bahan:
1. 200 gram pepaya tidak perlu dikupas
2. 3 sdm santan kental
3. 1 sdm oatmeal

Cara Membuat:
Hancurkan pepaya hingga lunak. Campurkan santan dan oatmeal dalam adonan pepaya. Massagekan pada wajah hingga ke leher kemudian diamkan selama 5-10 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk.

3. Masker Pepaya, Yogurt, Dan Madu
Bahan-bahan:
1. 1/2 cup pepaya yang belum matang, potong dadu
2. 1 sdt yoghurt tawar
3. 1 sdt madu

Cara membuat:
Campur semua bahan dalam food processor atau blender. Haluskan. Oleskan campurna ini ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 8-10 menit. Bersihkan dengan menggunakan air dingin dan keringkan. Oleskan pelembap di wajah.

4. Masker Pepaya Dan Yogurt
Bahan-bahan:
1. Pepaya matang secukupnya
2. 1 sendok teh yogurt atau krim susu

Cara Membuat:
Pilihlah pepaya matang dan potong-potong menjadi bagian kecil. Haluskan pepaya dengan menggunakan sendok. Tambahkan satu sendok teh krim susu atau yogurt organik. Oleskan masker yang telah jadi ke wajah hingga leher secara merata. Diam selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Baca sebelumnya: Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Masker Alami.

1 Response to " Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Menghilangkan Flek Hitam "

  1. Titanium Tail - Shimano - T-Shirt
    T-Shirt T-Shirt T-Shirt titanium studs T-Shirt T-Shirt T-Shirt where is titanium found T-Shirt T-Shirt T-Shirt titanium knee replacement T-Shirt T-Shirt T-Shirt T-Shirt T-Shirt T-Shirt T-Shirt T-Shirt raft titanium T-Shirt T-Shirt titanium headers T-Shirt

    BalasHapus