Masker Madu Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Kulit Wajah

Masker Madu Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Kulit Wajah - Madu merupakan salah satu makanan yang dihasilkan oleh lebah bunga, mengandung beragam khasiat yang penting untuk tubuh. Produk-produk kecantikan juga banyak yang menggunakan bahan pembuat berupa madu jadi jika anda ingin merawat wajah anda dengan masker madu maka jangan khawatir lagi.

Untuk perawatan wajah, madu lebih sering digunakan sebagai masker untuk mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri, karena pada madu sendiri memiliki sifat osmotik yang menyebabkan bakteri mati, sedangkan penggunaan masker madu untuk menghilangkan flek hitam kurang begitu populer, namun anda jangan ragu terlebih dahulu akan khasiat madu untuk menghilangkan flek hitam sebelum membaca ulasan kandungan dan manfaat madu untuk kulit berikut ini.

A. Kandungan Dan Manfaat Madu Untuk Kulit 
Kandungan madu yang kaya akan antioksidan, enzim, dan zat anti-inflamasi serta antibakteri sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan mempercantik kulit wajah kita. Berikut beberapa manfaat yang kita dapat dari perawatan wajah dengan menggunakan masker yang terbuat dari madu alami:
1. Anti Jerawat
Yap, jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

2. Membersihkan
Kedengarannya aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi, kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit dari debu, sel kulit mati, dan bakteri tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.

3. Memelihara
Untuk mendapatkan manfaat dari madu anda bisa mengkonsumsinya dan menggunakannya untuk masker wajah. Dengan meminumnya secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit maka anda akan mendapatkan manfaat lebih dari madu. Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat, indah, dan bersih dari flek hitam.

4. Menyembuhkan
Infeksi serta luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka. Selain itu madu yang dibuat masker juga dapat mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat.

5. Anti-Penuaan
Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

6. Melembabkan
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

7. Melindungi
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

B. Cara Membuat Masker Madu
Yuk bagi kalian yang ingin membuat masker dari madu berikut ini resep yang bisa kalian contoh:
1. Masker madu, tepung maizena, dan putih telur
Pada putih telur mengandung zat yang berfungsi sebagai pencerah alami. Sedangkan pada madu mengandung kaya akan vitamin dan nutrisi dapat meratakan warna kulit, dan memudarkan noda hitam. Buatlah masker dengan kedua bahan ini untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Caranya campurkan 1 putih telur dan madu secukupnya. Tambahkan sedikit tepung maizena sebagai pengental. Kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15-30 menit untuk hasil maksimal.

Setelah menggunakan masker, bilas wajah dengan air hingga sampai benar-benar bersih lanjutkan dengan bilasan akhir dengan air dingin. Kemudian keringkan kulit wajah dengan menepuk-nepukkan handuk. Setelah itu lanjutkan dengan mengoleskan pelembap atau serum wajah saat anda ingin beraktifitas diluar ruangan.

2. Masker madu, putih telur, dan kayu manis
Bahan-bahan ini berfungsi sebagai pembersih dan juga pengelupasan kulit. Campurkan satu sendok teh madu dengan dua putih telur dan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan campuran ini pada wajah selama 30 menit dan cuci dengan air dingin.

3. Masker madu dan mentimun
Campurkan satu sendok makan madu dan beberapa iris timun segar yang sudah dihaluskan sebagai masker peringkas pori. Aplikasikan pada wajah dan biarkan sampai 15 menit.

4. Masker madu, putih telur, dan lemon
Campuran ketiga bahan ini bisa membantu mengencangkan kulit dan meminimalkan pori-pori, serta lemon dapat memudarkan flek hitam. Putih telur mengandung enzim yang disebut dengan lisozim yang dapat membantu membunuh bakteri yang sebabkan jerawat. Selain itu dengan menerapkan menerapkan masker wajah madu dengan jus lemon dan putih telur dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Ambilah telur, pisahkan kuning dan juga telurnya serta tambahkan satu sendok teh madu dan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada wajah dan diamkan selama 30 menit dan mencucinya dengan air hangat dan mengakhirinya dengan membilas air dingin.

5. Masker madu dan pisang
Pisang dan madu sama-sama kaya akan pelembap alami yang baik untuk menjadikan wajah terasa lembap dan kenyal. Haluskan setengah buah pisang matang (jenis apa saja) dan campurkan dengan 1 sendok makan madu. Oleskan masker ini ke seluruh wajah dan leher, lalu biarkan selama 15-30 menit.

6. Masker madu dan susu
Dilansir Boldsky, masker madu dan susu dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih bercahaya jika digunakan secara teratur serta flek hitam akan dengan mudah menghilang. Masker ini berisi anti-oksidan yang baik untuk tubuh dan juga kulit. Campurkan satu sendok makan madu dan beberapa tetes susu full cream, kemudian aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan sampai setengah kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

7.  Masker madu dan air lemon
Untuk menyamarkan bekas jerawat, pigmentasi, atau flek hitam, gunakan campuran satu sendok makan madu dan beberapa tetes air perasan lemon sebagai masker wajah. Baca lainnya: Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Kentang.

0 Response to " Masker Madu Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Kulit Wajah "

Posting Komentar