Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Tomat

Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Tomat - Flek hitam muncul diwajah memang bikin risih, apalagi muncul dibagian pipi atau hidung pastinya deh mudah terleihat, untuk menghilangkan flek hitam anda bisa menggunakan krim pemutih yang banyak dijual di toko terdekat namun kalian juga bisa memakai bahan alami seperti halnya tomat. Buah satu ini lebih banyak dipakai untuk membuat masakan seperti sambal dan sayur, namun apa salahnya jika anda mencoba menggunakan masker alami yang terbuat dari tomat, selain harga ekonomis, tanpa efek samping, dan pastinya menyehatkan untuk kulit.
A. Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Flek Hitam
Tomat sudah populer digunakan untuk merawat kulit wajah baik untuk menghilangkan jerawat ataupun memutihkan wajah secara alami. Dalam 100 mg tomat yang telah dimasak mengandung 22,8 mg vitamin C. Maka tak heran, banyak orang tua dahulu menganjurkan banyak makan tomat untuk mengobati sariawan akibat kekurangan vitamin C. Pada tomat juga mengandung lycopene yang merupakan sebuah pigmen merah yang memiliki fungsi sebagai antioksidan ampuh sehingga dapat menghentikan proses penuaan yang diakibatkan paparan sinar matahari. Namun tahukah anda manfaat apa saja yang diperoleh dari menggunakan masker tomat untuk kulit wajah, berikut uraiannya:

1. Kandungan dalam tomat terutama vitamin C dapat membuat kulit Anda lebih bersinar dan flek hitam pun memudar. Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah.

2. Dapat mengatasi kulit berminyak. Tomat mengandung vitamin C dan A serta asam amino yang dapat mengurangi kadar minyak pada kulit.

3. Tomat dapat membersihkan jerawat dan noda hitam. Karena tomat mengandung zat asam yang cukup banyak.

4. Tomat mampu mengecilkan pori-pori. Anda dapat mengaplikasikannya pada wajah dengan membuat jus serta menambahkan jus lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

5. Tomat mampu mengecilkan pori-pori. Anda dapat mengaplikasikannya pada wajah dengan membuat jus serta menambahkan jus lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

6. Tomat dipercaya mampu membantu membersihkan kulit dan mengembalikan kelembapan kulit. Ladies dapat menggunakan buah tomat ini sebagai masker wajah, Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan bahan lain seperti alpukat yang juga sangat baik bagi kecantikan.

7. Tomat juga dapat menyembuhkan kulit terbakar

B. Cara Membuat Masker Tomat
Untuk mengatasi flek hitam, kita bisa menggunakan cara-cara alami kok, Ladies. Jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan efek samping setelahnya.
1. Masker Tomat 
Haluskan tomat hingga berbentuk bubur. Balurkan pada area hidung dan kemudian pijat selama 5 menit dengan arah bawah ke atas, lalu biarkan selama 15-20 menit. Bilas pulp dengan jus tomat setelah itu lap kering. Ulangi cara ini setelah dua hari untuk menghilangkan noda membandel pada wajah..

2. Masker Tomat Dan Buttermilk
Untuk membuat ramuannya, Anda hanya perlu mencampurkan 4 sendok teh buttermilk dan 2 sendok teh jus tomat segar. Setelah kedua bahan tercampur rata, Anda bisa mengaplikasikannya sebagai masker wajah pada daerah yang memiliki flek hitam. Diamkan masker selama 15 menit sebelum membasuhnya dengan air bersih. Jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan buttermilk, Anda juga bisa menggantinya dengan susu. Asam laktat dalam susu secara bertahap dapat membantu mengurangi pigmentasi kulit dan mencerahkan warna kulit Anda secara keseluruhan.

2. Masker Tomat Dan Yogurt
siapkan bahan 1 buah tomat yang telah dihaluskan dan 2 sendok makan yogurt. Cara membuat masker ini adalah dengan mencampur kedua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah, diamkan beberapa menit lalu terapkan sebagai masker di wajah Anda. Oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah yang mengalami masalah bintik hitam. Diamkan setidaknya setengah jam hingga masker cukup kering. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, Anda perlu melakukan cara ini setidaknya setiap dua hari sekali.

3. Masker Tomat Dan Madu
Hanya cukup dengan memblender tomat hingga menjadi jus, lalu ditambahkan sedikit madu. Gunakan pasta tersebut di wajah Anda dan diamkan selama kira-kira 15-20 menit. Basuh wajah untuk membilas pasta dari wajah.

4. Masker Tomat Dan Putih Telur
Anda dapat mencampurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan putih telur. Putih telur berfungsi sebagai perekat agar formulanya dapat melekat baik pada kulit wajah. Sementara tomat berfungsi memberikan nutrisi dan mencerahkan kulit Anda, kombinasi kedua bahan sederhana ini dapat membantu kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat.

Lakukan masker alami ini setelah wajah dibersihkan agar kotoran terangkat sebelum Anda mengaplikasikan tomat dan putih telur ini. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minimal dua minggu sekali. Baca lainnya: Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Zaitun.

3 Responses to " Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Tomat "

  1. terimakasih untuk informasinya semoga sangat bermanfaat lagi buat lainnya.
    seperti yang sudah saya lakukan sebagai inspirasi dalam membuat artikel saya pada Tomat Dipercaya Alami untuk Menghilangkan / Mengatasi Flek Hitam

    BalasHapus
  2. trimakasih infonya ,mudah2an bermanfaat,

    BalasHapus