Tips Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Nipis

Tips Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Nipis  - Jeruk nipis selain enak untuk dibuat minuman ternyata juga ampuh hilangkan flek dan boda hitam diwajah. Sering kali flek hitam muncul saat jerawat sembuh atau wajah terpapar sinar matahari, flek hitam yang muncul pastinya membuat percaya diri kita jadi kurang maksimal saat berinteraksi dengan orang lain. Penggunaan jeruk nipis untuk memudarkan komedo meman pilihan yang tepat, didalamnya terkandung tinggi vitamin C dan asam sitrat yang mampu mengelupas sel kulit mati, dan mempercepat proses peremajaan kulit.
A. Kandungan Jeruk Nipis
seperti dikutip dari situs merdeka.com, vitamin C adalah merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat penting diperlukan oleh tubuh terutama kulit. Kebutuhan vitamin C pria dewasa yang dianjurkan adalah 90 mg dan wanita dewasa adalah 75 mg setiap hari. Sementara itu kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis minimal berjumlah 50 mg. selain vitamin C jeruk nipis juga sangat kaya akan kandungan mineral didalamnya. Kandungan kalium yang ada di dalam jeruk nipis sekitar 490 mg. Selain kalium, jeruk nipis juga mengandung tembaga, kalsium, besi, dan fosfor.

B. Manfaat Jeruk Nipis
Apa sih manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit? berikut adalah 4 manfaat yang pasti kalian peroleh saat melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan jeruk nipis.
1. Menyamarkan kantung mata
Jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kantung mata dan menyegarkan mata lelah. Celupkan kapas ke dalam air perasan jeruk nipis, kemudian aplikasikan pada kantung mata.

2. Mencerahkan kulit
Lulur dari jeruk nipis? Kenapa tidak? Antioksidan dalam jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit, kok. Buat saja lulur dari yogurt dan air perasan jeruk nipis. Lulur ini juga cocok untuk merawat kulit yang terbakar setelah terpapar sinar matahari.

3. Menjadikan kulit awet muda
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk nipis dapat berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dari sel-sel tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jeruk nipis, minumlah air perasan jeruk nipis dan gunakan masker jeruk nipis secara teratur.

4. Mengatasi jerawat
Buah-buahan yang mengandung asam tinggi bisa mengatasi jerawat. Sebab asam bisa menangkal bakteri dan kuman yang menjadi penyebab jerawat.

C. Cara Membuat Masker Jeruk Nipis
Buah jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat saat anda rajin mengkonsumsinya. Selain bisa melangsingkan dan membuat wajah terhindar dari jerawat, ternyata air perasan jeruk nipis juga mengandung senyawa pemutih alami yang baik untuk kulit. Bintik-bintik di wajah akan tersamarkan dan wajah akan terlihat lebih cerah jika kamu memakai perasaan air jeruk nipis sebagi masker wajah. Penarasan ingin membuktikan khasiat jeruk nipis? berikut beberapa contoh resep masker dari perasan jeruk nipis:

1. Masker Jeruk Nipis
Anda cukup menyediakan satu buah jeruk nipis yang masih segar dan bola kapas. Yang perlu Anda lakukan hanya membasahi bola kapas dengan menggunakan air jeruk nipis lalu tekankan bola kapas pada bagian kulit yang gelap. Diamkan selama 30 menit hingga sari jeruk nipis diserap oleh bagian kulit yang bermasalah. Setelah itu, baru Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat, jangan lupa untuk memakai pelembab saat akan beraktifitas diluar ruangan.

2. Masker Jeruk Nipis, Kunyit, Dan Madu
Sebagai langkah awal yang perlu anda lakukan adalah parutlah satu seruas kunyit sebesar ibu jari yang sudah dibersihkan kulit bagian luarnya. Tambahkan satu sendok teh madu dan setengah sendok teh air perasan jeruk nipis sebelum diaduk sampai rata.

Campuran bahan-bahan sederhana itu sudah dapat langsung digunakan, Anda cukup dengan mengoleskan masker tersebut pada area kulit muka yang bermasalah kemudian dibiarkan mengering selama 15-30 menit. Setelah itu, Anda bisa langsung membilasnya dengan air hangat sampai bersih sebelum akhirnya menggunakan air dingin pada bilasan terakhir..

Praktik masker seperti ini akan efektif bila Anda melakukannya dengan rutin dengan frekuensi minimal satu minggu sekali. Namun, bila Anda berharap hasil yang ebih cepat, Anda dapat meningkatkan frekuensi menjadi 5 hingga 6 kali selama satu minggu.

3. Masker Jeruk Nipis Dan Tomat
Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bisa mengembalikan kilau sehat kulit sekaligus mencerahkan wajah. Sementara buah lemon kaya akan vitamin C dan mampu mengontrol kelebihan minyak di wajah.

Anda bisa memanfaatkan masker ini untuk mendinginkan kulit, mencegah wajah berminyak, sekaligus menjadikan kulit wajah putih berseri selama musim panas. Campurkan air perasan lemon dengan daging buah tomat yang sudah dihaluskan, kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah terutama pada kulit yang bermasalah, gunakan masker ini selama 15-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Masker Jeruk Nipis, Garam, Dan Susu
Saat cuaca panas, biasanya kulit jadi lebih mudah berkeringat, cepat kotor, cenderung berminyak, dan noda hitam mudah muncul. Akibatnya wajah jadi tampak kusam dan tak segar. Untuk mengembalikan kesegaran dan mengontrol minyak berlebih, Anda bisa memanfaatkan masker yang terbuat dari susu segar, garam dan air jeruk nipis.

Ambil sedikit susu segar. Tambahkan sedikit garam dan air jeruk nipis (atau lemon). Campurkan hingga menjadi pasta, kemudian terapkan pada wajah Anda. Masker ini akan membersihkan kotoran dan kelebihan minyak secara maksimal hingga ke pori-pori kulit sekaligus mengembalikan kilau sehat kulit wajah.

5. Masker Jeruk Nipis, Mentega, Dan Stroberi
Jeruk nipis/lemon dan stroberi dapat mengurangi kelebihan minyak di pori-pori wajah. Sementara mentega akan menjaga kelembapan kulit. Siapkan bahan-bahan sebagai berikut: 1 sdm mentega tawar, 1 buah stroberi matang, 1 sdt. air jeruk nipis atau lemon. Cara membuat: Blender stroberi bersama mentega hingga halus. Kemudian tambahkan air jeruk nipis/lemon. Aduk hingga tercampur rata. Baca lainnya: Menghilangkan Flek Hitam Dengan Scrub Alami.

0 Response to " Tips Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Nipis "

Posting Komentar